Donat Bomboloni. Lihat juga resep Bomboloni Empuk Lembut (bisa untuk donat frozen) enak lainnya. Resep Donat Bomboloni – Pernah dengar bomboloni doughnut? Yes, salah satu variasi donat yang satu ini memang lagi viral banget di Indonesia.

Bomboloni ini aslinya dari italia, ciri khasnya yaitu donat yang dilapisi gula, diisi pa. Donat bomboloni dikenal juga sebagai donat ala Italia. Tak seperti donat biasa, bomboloni tidak memiliki lubang di tengahnya.

Apakah anda sedang mencari ide untuk resep donat bomboloni yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal donat bomboloni yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Bomboloni Empuk Lembut (bisa untuk donat frozen) enak lainnya. Resep Donat Bomboloni – Pernah dengar bomboloni doughnut? Yes, salah satu variasi donat yang satu ini memang lagi viral banget di Indonesia.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari donat bomboloni, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan donat bomboloni yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat donat bomboloni yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Donat Bomboloni menggunakan 12 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Donat Bomboloni:

  1. Gunakan Bahan Adonan:.
  2. Siapkan 270 gr Tepung terigu protein tinggi.
  3. Sediakan 50 gr Gula pasir/halus.
  4. Siapkan 1/4 sdt Garam.
  5. Gunakan 1 sdm Susu bubuk.
  6. Siapkan 120 ml Air.
  7. Siapkan 1 butir Kuning telur.
  8. Ambil 40 gr Margarin.
  9. Siapkan 1 sdt Ragi.
  10. Sediakan Topping (optional) :.
  11. Siapkan Secukupnya Gula halus.
  12. Gunakan Secukupnya Selai strawberry.

Malahan bagian tengah bomboloni diberi isian selai maupun custard cream filling. Terkadang bagian permukaan donat juga ditaburi dengan gula halus atau gula khusus donat. GIANYAR, KOMPAS TV – Untuk Tetap Produktif Selama Di Rumah, Ada Banyak Hal Yang Bisa Dilakukan. Salah Satunya Seperti Mengasah Skill Membuat Donat Kekinian , Yakni Bomboloni , Yang Kini Laris.

Langkah-langkah menyiapkan Donat Bomboloni:

  1. Campurkan 120 air hangat dengan ragi diamkan sebentar.
  2. Dalam wadah terpisah campurkan tepung, gula, ragi dan susu aduk hingga rata. Kemudian masukan air yang sudah dicampurkan ragi sedikit demi sedikit. Ketika sudah tercampur masukan margarin uleni sampai kalis.
  3. Bagi adonan sesuai selera disini aku jadi 14,dibulatkan. Taruh diwadah yang telah ditaburi tepung supaya tidak lengket. Kemudian tutup adonan dengan lap bersih / plastik wrap hingga mengembang.
  4. Goreng dengan minyak panas tapi dengan api kecil supaya matang sempurna pastikan hanya sekali membalik ketika sudah mulai kecoklatan.
  5. Taburi donat dengan gula halus lalu lubangi donat dengan sumpit, masukan selai strawberry ke dalam donat.

Bomboloni, donat goreng isi krim asal Italia ini memang sangat enak dan lembut. Saat ini bomboloni begitu populer dan banyak dijual di toko roti hingga pemesanan secara online. Berikut resepkoki hadirkan resep bomboloni yang mudah, lezat, dan sempurna hasilnya. Garis putih di sisi donat bomboloni hanya muncul jika adonannya sempurna, lho. Nah, dengan resep disini, garis di tepi donat akan.

Demikianlah resep memasak Donat Bomboloni, mari dilakukan dirumah anda dengan melihat semua bahan dan langkah langkah detail tersebut. Ingat dibookmark website ini agar anda mampu dengan cepat kembali kesini apabila ada yang terlupa atau bermaksud mencari artikel resep menarik yang lainnya. Atau berikan email anda, agar selalu mendapatkan update resep terkini dari kami. Happy Cooking. Inspirasi Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Happy working! Semangat terus kerjanya! Semoga pekerjaanmu dilancarkan, diberi rejeki yang melimpah dan berkah. Keep spirit!”