Nasi uduk rice cooker. Back in the days, cooking nasi uduk is just downright complicated. The rice needs to be half cooked in a pot on a stove, and then transfer to a steamer to finish the cooking process. My Mom still use that method to make her nasi uduk.

Nasi Uduk Rice Cooker – Dari semua nasi-nasian khas Indonesia yang paling sering dimasak ya ini, "Nasi Uduk Betawi". Kalau mau bikin nasi uduk rice cooker untuk sarapan atau bekal sekolah, biasanya saya masak lauknya di malam sebelumnya, jadi waktu pagi tinggal masak nasi uduknya saja. Nasi Uduk is an Indonesian style steamed rice dish originally from Jakarta, Indonesia's capital.

Apakah anda sedang mencari inspirasi untuk resep nasi uduk rice cooker yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi uduk rice cooker yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi uduk rice cooker, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan nasi uduk rice cooker yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Back in the days, cooking nasi uduk is just downright complicated. The rice needs to be half cooked in a pot on a stove, and then transfer to a steamer to finish the cooking process. My Mom still use that method to make her nasi uduk.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah nasi uduk rice cooker yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Nasi uduk rice cooker memakai 7 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Nasi uduk rice cooker:

  1. Ambil 4 cup beras.
  2. Ambil 1 bungkus santan kemasan 65 ml.
  3. Gunakan Garam secukup nya.
  4. Sediakan 5 lembar daun jeruk.
  5. Sediakan 4 lembar daun salam.
  6. Siapkan 2 batang serah.
  7. Ambil Air secukup nya.

We can find Nasi Uduk sold in roadside stalls in Jakarta which open exclusively in the morning, noon, or night, depending on the demographic of the surrounding areas. Umumnya pedagang nasi uduk menggunakan beras pera super (harganya lebih mahal). Keunggulan beras ini meskipun dikasih banyak air, nasi tetap mencar-mencar (tidak lengket/gumpal) dan nasinyapun tidak keras(empuk). Nasi uduk merupakan hidanga utama khas di Indonesia.

Cara membuat Nasi uduk rice cooker:

  1. Cuci beras hinga bersih sisihkan.
  2. Geprek sereh masukan pada beras yang sudah di cuci.
  3. Tambahkan daun salam dan daun jeruk tambahkan pula garam.
  4. Tuang santan tambahkan air secukup nya sampai beras terendam.
  5. Masak beras tungu hinga matang.
  6. Setelah mateng aduk sajikan dengan lauk pauk sesuai selera.

Nasi uduk memiliki cita rasa yang enak, dilengkapi dengan lauk-pauk yang komplit dan juga membuatnya cukup mudah dengan menggunakan rice cooker. Nasi uduk yang berasal dari Betawi sangat terkenal. My Jakarta travel guide for food lovers: Rice is the main staple in most of Indonesia, but there are many different versions and preparations of rice. One of the versions I love the most is called nasi uduk, rice, thats cooked with a variety of fragrant herbs and spices, and the main ingredient: coconut milk. Membuat nasi uduk dengan rice cooker merupakan cara memasak yang paling mudah dan praktis.

Demikian artikel memasak Nasi uduk rice cooker, mari dipraktekkan ditempat anda dengan melihat semua bumbu bumbu dan cara masak detail diatas. Silahkan dibookmark web ini agar anda mampu dengan cepat kembali kesini bila ada yang terlupa atau bermaksud mencari artikel resep menarik yang lainnya. Atau berikan email anda, agar selalu memperoleh update resep terkini dari kami. Selamat masak. Inspirasi Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Terbitnya matahari beri senyuman untuk jiwa-jiwa yang bangun di pagi hari. Selamat pagi sahabat sejati, semoga hal baik selalu mendampingi.”