Sop jagung ikan tuna. Dimasak dengan sayur dan campuran ikan tuna full daging, silahkan dicoba dan jangan lupa like dan subscribenya. Ikan Tuna merupakan ikan laut pegagik yang termasuk bangsa Thunini. Ikan ini terdiri dari beberapa spesies dalam famili Scombride, khusus nya Thunnus.

Sop ikan Resep cara memasak sop ikan tuna yang enak dan seger. Kuahnya menggunakan bahan rempah rempah yang dapat menyehatkan dan menyegarkan badan, apa. Harga Ikan Tuna – Siapa sih yang tidak mengenal jenis ikan konsumsi yang lezat ini.

Apakah anda sedang mencari inspirasi untuk resep sop jagung ikan tuna yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sop jagung ikan tuna yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Dimasak dengan sayur dan campuran ikan tuna full daging, silahkan dicoba dan jangan lupa like dan subscribenya. Ikan Tuna merupakan ikan laut pegagik yang termasuk bangsa Thunini. Ikan ini terdiri dari beberapa spesies dalam famili Scombride, khusus nya Thunnus.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sop jagung ikan tuna, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan sop jagung ikan tuna enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah sop jagung ikan tuna yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sop jagung ikan tuna memakai 15 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Sop jagung ikan tuna:

  1. Gunakan 1 bonggol jagung.
  2. Sediakan 3 buah wortel (trgantung ukuran jika besar ckup 2).
  3. Siapkan 5 potong ikan tuna.
  4. Ambil 1 butir telur.
  5. Ambil 2 sdm maizena.
  6. Gunakan 1 1/2 sdt garam.
  7. Siapkan 1 sdt lada.
  8. Siapkan 1 sdt ketumbar.
  9. Sediakan 2 siung bawang putih.
  10. Gunakan 2 sdm minyak goreng.
  11. Ambil 1 siung daun bawang.
  12. Ambil secukupnya Air.
  13. Siapkan 1 buah jeruk nipis.
  14. Sediakan 1 ruas jahe.
  15. Sediakan 1 buah tomat.

Ikan dengan nama ilmiah Thunnini ini merupakan jenis ikan Walaupun harga ikan tuna per kilo terbilang mahal, tetapi masih banyak saja peminatnya. Ini karena daging ikan tuna sangat enak dan dapat dikonsumsi. Ikan Tuna banyak diburu hingga saat ini, karena rasanya yang lezat dan memiliki banyak gizi, maka tak heran jika harga ikan tuna mahal. Ikan Tuna ini biasanya suka hidup berkelompok dan mampu berenang sangat cepat.

Cara membuat Sop jagung ikan tuna:

  1. Bersihkan ikan tuna,beri jeruk nipis diamkan 5 mnit.
  2. Rebus ikan tuna dengan jahe smpe matang tp jgan tlalu matang,stlah matang dinginkan dan suir2.
  3. Cairkan maizena dengan sdikif air.
  4. Tumis bawang putih sampai harum masukan air,masukan jagung masukan wortel stlah jagung dan wortel 1/2 matang masukan maizena dan telur diaduk terus smpai telur terorak arik dan tepung tidak menggumpal.
  5. Masukan garam,lada,ketumbar cek rasa lalu masukan ikan kakap,tomat dan daun bawang.
  6. Tunggu smpai mendidih tomat dan daun bawanf sdikit layu angkat dan sajikan.

Di jepang, ikan tuna kuning ini biasa dibuat olahan makan, seperti halnya. Ikan Tuna – Sudah tidak diragukan lagi manfaat yang diberikan dari ikan. Selain menjadi sumber protein terbaik dari hewan. Banyak ikan yang bisa anda konsumsi. Siapa yang sudah ingin sekali masak tuna tapi bingung apa resep yang cocok?

Inilah resep mudah membuat Sop jagung ikan tuna, ayo disajikan dirumah anda dengan mengikuti semua bahan dan cara masak detail tersebut. Ingat dibookmark halaman ini agar anda mampu dengan cepat kembali kesini bila ada yang terlupa atau berharap menemukan artikel resep menarik yang lainnya. Atau berikan email anda, supaya selalu memperoleh update resep terbaru dari kami. Happy Cooking. Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Gagal memang mengecewakan. Tapi kamu akan lebih kecewa jika tidak mencobanya lagi di esok hari.”