Donat Kentang Susu Empuk. Jangan Lewatkan : Resep Donat Tanpa Kentang Topping Madu Empuk. Sajikan donat kentang untuk camilan homemade yang lezat untuk keluarga tercinta di rumah. Selamat mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Donat Kentang, semoga bermanfaat.

Awalnya mau bikin donat untuk anakku yg suka bgt sm donat. Lalu dipromosikanlah donat buatan sy ke orang, dan pada akhirnya setiap minggu ada aja pesenan donat. Resep Donat Kentang – Pernah denger lirik lagu "Bulet-bulet bolong tengahe" nggak?

Apakah anda lagi mencari inspirasi untuk resep donat kentang susu empuk yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal donat kentang susu empuk yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Jangan Lewatkan : Resep Donat Tanpa Kentang Topping Madu Empuk. Sajikan donat kentang untuk camilan homemade yang lezat untuk keluarga tercinta di rumah. Selamat mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Donat Kentang, semoga bermanfaat.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari donat kentang susu empuk, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan donat kentang susu empuk yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat donat kentang susu empuk yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Donat Kentang Susu Empuk menggunakan 14 bahan dan 11 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Donat Kentang Susu Empuk:

  1. Gunakan Bahan biang :.
  2. Gunakan 1 bgks Ragi instan (me Fermipan).
  3. Sediakan 20 ml Air hangat kuku.
  4. Gunakan 1 sdm Gula pasir.
  5. Gunakan Bahan lainnya :.
  6. Ambil 500 gr Tepung Terigu (me Cakra).
  7. Ambil 100 gr Gula halus.
  8. Ambil 4 butir kuning telur.
  9. Sediakan 200 gr Kentang rebus yg sudah dihaluskan.
  10. Sediakan 3 bgks Susu bubuk Dancow.
  11. Sediakan 1 bgks Susu cair Indomilk.
  12. Sediakan 8 sdm margarin (me Palmia).
  13. Sediakan 1/2 sdt Garam.
  14. Siapkan Secukupnya Air es.

Donat adalah makanan yang digoreng terbuat dari tepung terigu, gula, telur dan mentega atau margarin. Umumnya bentuk donat itu kayak cincin gitu, ada bolongan di tengahnya. Resep donat kentang yang empuk dan lembut selalu dicari. Yup, donat kentang menjadi salah satu camilan lezat saat kamu sedang di rumah.

Langkah-langkah membuat Donat Kentang Susu Empuk:

  1. Buat biang dulu sampai berbusa (menandakan bahwa ragi aktif, kalo gak berbusa berarti ragi tsb mati & harus bikin lagi pake ragi baru).
  2. Campur jadi satu tepung terigu, kuning telur, gula, kentang, susu bubuk, sedikit air es dan uleni pake tangan.
  3. Masukkan biang yg berbusa tadi ke adonan, uleni lagi hingga sedikit kalis.
  4. Tambahkan susu cair, garam &margarin dan uleni lagi sampai benar2 kalis yaa.
  5. Setelah kalis biarkan adonan mengembang 15menit.
  6. Setelah adonan tsb mengembang lalu kempeskan tusuk2 dgn jari tangan.
  7. Buatlah bulat2 dan timbang (me @40gr bisa jadi 35 biji) kalo gak punya timbangan boleh dikira2 aja besar/kecilnya ya.
  8. Bolongi tengahnya dgn tutup botol😁.
  9. Biarkan 30menit sampai adonan mengembang lagi.
  10. Goreng dgn api kecil ya, usahakan tidak di bolak balik sewaktu penggorengan, cukup 1x balik aja supaya keluar white ring nya😁.
  11. Tambahkan toping yg sesuai selera ya..sy suka pake gula halus😁.

Donat kentang bisa menjadi pilihan yang pas karena akan membuat teksturnya semakin empuk dan lezat tentunya. Sebagai salah satu makanan yang sangat digemari oleh berbagai kalangan dengan khas empuk dan lembut pada teksturnya, beragam kreasi cara membuat donat dari bahan, hiasan (topping) dan rasa menjadikan kue donat semakin spesial dan kreatif. Berikut kami salin variasi resep donat kentang sederhana praktis yang enak, empuk dan lembut berbahan kentang. Bagi Anda yang kesulitan mencari donat kentang, atau mungkin ingin membuka bisnis kecil-kecilan, sajian ini sangat bisa dicoba nih, di rumah. Nah, berikut Suara.com rangkum tips atau bagaimana cara membuat donat kentang agar rasanya empuk dan nikmat.

Demikianlah resep mudah membikin Donat Kentang Susu Empuk, mari dipraktekkan didapur anda dengan memperhatikan semua bahan bahan dan langkah langkah detail diatas. Ingat dibookmark halaman ini sehingga anda dapat dengan cepat kembali kesini bila ada yang terlupa atau bermaksud menemukan artikel resep menarik yang lainnya. Atau tinggalkan email anda, agar selalu memperoleh update resep terpopuler dari kami. Selamat masak. Sumber Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Saya bangun setiap pagi dan hari itu akan menjadi hari yang hebat. Anda tidak akan pernah tahu kapan hari itu berakhir jadi saya memilih untuk menolak hari yang buruk.” -Paul Henderson-