Nasi Uduk Magic Com | Cocok untuk Jualan. Resep Nasi Liwet Pakai Magic Com Mudah dan Enak. Nasi uduk komplet siap untuk disantap. Itulah lima resep nasi uduk yang lezat dan tidak lupa juga cara membuatnya yang gampang sehingga kamu bisa coba bikin di rumah.

Nasi uduk is an Indonesian Betawi style steamed rice cooked in coconut milk dish, originally from Jakarta, that can be widely found across the country. Nasi uduk literally means "mixed rice" in Betawi dialect, related with Indonesian term aduk ("mix"). Alat seperti magic com didesain dengan sempurna agar dapat memasak nasi secara otomatis sampai benar-benar matang.

Apakah anda sedang mencari inspirasi untuk resep nasi uduk magic com | cocok untuk jualan yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi uduk magic com | cocok untuk jualan yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

cocok untuk jualan yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Resep Nasi Liwet Pakai Magic Com Mudah dan Enak. Nasi uduk komplet siap untuk disantap. Itulah lima resep nasi uduk yang lezat dan tidak lupa juga cara membuatnya yang gampang sehingga kamu bisa coba bikin di rumah.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat nasi uduk magic com Anda bisa menyiapkan Nasi Uduk Magic Com | Cocok untuk Jualan memakai 9 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Nasi Uduk Magic Com | Cocok untuk Jualan:

  1. Sediakan 3/4 kg beras.
  2. Ambil 2 bungkus santan kara.
  3. Gunakan 1 buah sereh (geprek).
  4. Gunakan 4 lembar daun jeruk.
  5. Siapkan 4 lembar daun salam.
  6. Siapkan Secukupnya garam.
  7. Sediakan Secukupnya penyedap.
  8. Sediakan Secukupnya air.
  9. Ambil Sedikit bawang merah goreng untuk taburan.

Nasi uduk can be served as breakfast, with a simple side dish of telur dadar gulung (rolled fried egg). It can also be served as lunch/dinner, typically with ayam ungkep (fried chicken), fried tempeh, fried tofu, and sambal terasi (shrimp paste chili sauce) on top of the egg. Perbedaannya magic com bisa menanak nasi sekaligus menghangat dan magic jar hanya untuk menghangatkan nasi saja. Mungkin diantara kita pernah mengalami kenapa nasi yang saya masukkan magic com kok cepat kering?

Langkah-langkah membuat Nasi Uduk Magic Com | Cocok untuk Jualan:

  1. Cuci bersih beras..
  2. Masukkan sereh yang telah digeprek beserta daun salam, daun jeruk, garam, penyedap, santan kara dan air..
  3. Aduk hingga rata..
  4. Colokkan magic com. Tunggu matang..
  5. Apabila matang, taburi bawang merah goreng di atas nasi biar lebih mantap..
  6. Jangan lupa ya bun, kalau nasinya sudah setengah matang diaduk dulu biar lebih merata..

Nasi uduk atau dalam bahasa Belanda rijst vermengd met onrust van de liefde (disingkat jaloerse rijst) adalah nama makanan yang terbuat dari bahan dasar nasi putih yang diaron dan dikukus dengan santan, serta dibumbui dengan pala, kayu manis, jahe, daun serai dan merica. Berbeda dengan nasi putih biasa, tekstur nasi uduk tidak lengket dan rasanya pun tidak benyek. Ini karena nasi uduk dimasak setengah matang (diaron) dulu dengan santan dan berbagai bumbu lain seperti daun jeruk, lengkuas, serai, dan daun salam. Umumnya, nasi kuning sangat digemari anak-anak karena rasa gurih dan lauknya yang lengkap. Resep nasi kuning yang dimasak menggunakan magic com ini membantu ibu dalam menyiapkan menu.

Demikian resep mudah membuat Nasi Uduk Magic Com | Cocok untuk Jualan, monggo dilakukan didapur anda dengan mengikuti semua bumbu dan langkah langkah detail itu. Ingat dibookmark halaman ini jadi anda dapat dengan cepat kembali kesini jikalau ada yang terlupa atau berharap mencari artikel resep menarik yang lainnya. Atau tinggalkan email anda, agar selalu memperoleh update resep terpopuler dari kami. Selamat masak. Inspirasi Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Dengan hari baru datanglah kekuatan baru dan pemikiran baru.” -Eleanor Roosevelt-