Putri mandi ubi ungu. Aduk rata tepung ketan dan garam, kemudian tambahkan ubi kukus halus. lalu. Putri mandi ubi ungu merupakan salah satu kue tradisional yang bahan dasar pembuatannya menggunakan ubi jalar ungu yang dipadukan dengan tepung beras ketan. Isian dari kue tradisional ini adalah potongan gula merah, lalu ditambahkan dengan vla santan kental yang menjadikan kue ini.

Yuk intip aneka olahan ubi ungu di sini. Ketahui pula apa saja manfaat ubi ungu. Com – Ubi ungu adalah varietas ubi yang tidak kalah unggul dengan ubi jalar biasa yang berwarna kuning atau oranye.

Apakah anda lagi mencari inspirasi untuk resep putri mandi ubi ungu yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal putri mandi ubi ungu yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Aduk rata tepung ketan dan garam, kemudian tambahkan ubi kukus halus. lalu. Putri mandi ubi ungu merupakan salah satu kue tradisional yang bahan dasar pembuatannya menggunakan ubi jalar ungu yang dipadukan dengan tepung beras ketan. Isian dari kue tradisional ini adalah potongan gula merah, lalu ditambahkan dengan vla santan kental yang menjadikan kue ini.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari putri mandi ubi ungu, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan putri mandi ubi ungu yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan putri mandi ubi ungu sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Putri mandi ubi ungu memakai 5 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Putri mandi ubi ungu:

  1. Ambil 1 kg ubi ungu.
  2. Gunakan 5 sdm tepung sagu.
  3. Sediakan 3 tangkep gula merah.
  4. Siapkan Secukupnya garam.
  5. Siapkan 2 sdm gula pasir.

Masih dalam rangka memberdayakan ubi jalar ungu yang aku beli kemarin.hari ini aku bikin klepon ubi ungu. Setelah membeli beberapa kilo ubi jalar ungu lagi kemarin, hari ini aku dapat ide untuk bikin katiri mandi yang sedikit berbeda. Ubi ungu sangat lezat apalagi dimakan dalam kondisi yang masih hangat. Sebagian orang masih beranggapan kalau ubi ungu adalah makanan Saat ini, ubi ungu tak hanya dapat diolah menjadi panganan tradisional saja, lho.

Cara menyiapkan Putri mandi ubi ungu:

  1. Kupas ubi lalu kukus.
  2. Setelah dikukus ancuurr ubi sampe halus..pulun2 tambahkan tepung sagu uleni sampe tercampur rata diisi gula merah sisir sisihkan.
  3. Sementara panaskan kukusan..lalu kukus bola2 jng lupa oles minyak goreng ubi nya kukus kira2 20 menit setelah matang dinginkan.
  4. Kita buat vla masak santan tambahka tepung sagu 1 sdm aduk rata tambahkan garam setelah mengental angkat dan siramkan ke bola2 ubi ungunya selesai.nikmat kl dingin…

Tetapi juga dibuat menjadi aneka makanan yang lebih modern seperti. Resep 'brownis ubi ungu' paling teruji. Manfaat ubi ungu lainnya adalah mampu mengurangi resiko serangan jantung. Ubi ungu mengandung antosianin yang berfungsi sebagai anti oksidan bagi tubuh. Ubi ungu tinggi akan serat, beta karoten, karbohidrat kompleks dan mikronutrien yang seimbang.

Demikian resep mudah membuat Putri mandi ubi ungu, silahkan dilakukan dirumah anda dengan mengikuti semua bahan bahan dan langkah langkah detail tersebut diatas. Jangan lupa dibookmark web ini sehingga anda dapat dengan mudah kembali kesini jika ada yang terlupa atau bermaksud mencari artikel resep menarik yang sesuai. Atau berikan email anda, agar selalu mendapatkan update resep terenak dari kami. Selamat masak. Sumber Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Sambut pagi hari dengan semangat baru. Jangan mengeluh tentang hari kemarin. Jadikan hari kemarin sebagai pembelajaran dan hari ini sebagai upaya memperbaiki diri. Selamat pagi.”