Cireng Nasi Sisa Berkuah. Daripada nasi sisa terbuang, lebih baik dibuat menjadi cemilan ini. Tidak sulit kok, simpel dan mudah. Resep cara membuat cireng nasi, dari nasi sisa ya bukan nasi basi.

Cireng disantap sambil dicocol bumbu kacang, saus sambal, bumbu rujak, atau bumbu lainnya. Campurkan nasi, tepung sagu atau tapioka, garam, merica bubuk, dan bawang putih, aduk rata. b. ASAL USUL MAKANAN Cireng (singkatan dari aci goreng, bahasa Sunda untuk 'tepung kanji goreng') adalah makanan ringan yang berasal dari daerah Sunda yang.

Apakah anda sedang mencari ide untuk resep cireng nasi sisa berkuah yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal cireng nasi sisa berkuah yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Daripada nasi sisa terbuang, lebih baik dibuat menjadi cemilan ini. Tidak sulit kok, simpel dan mudah. Resep cara membuat cireng nasi, dari nasi sisa ya bukan nasi basi.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cireng nasi sisa berkuah, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan cireng nasi sisa berkuah yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat cireng nasi sisa berkuah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Cireng Nasi Sisa Berkuah menggunakan 19 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Cireng Nasi Sisa Berkuah:

  1. Gunakan Secukupnya Nasi sisa.
  2. Siapkan Secukupnya Tepung Tapioka.
  3. Ambil Secukupnya Daun bawang (rajang).
  4. Sediakan Bumbu halus :.
  5. Ambil Secukupnya bawang putih.
  6. Gunakan Garam.
  7. Ambil Penyedap rasa.
  8. Siapkan Bumbu kuah (haluskan):.
  9. Ambil 2 siung Bawang Putih.
  10. Ambil 3 siung Bawang Merah.
  11. Siapkan 5 buah Cabe Rawit.
  12. Ambil 1 buah Cabe Merah Keriting.
  13. Ambil 1 buah kencur.
  14. Siapkan 1/2 buah kemiri.
  15. Sediakan Tambahan :.
  16. Siapkan Timun.
  17. Gunakan Bawang daun rajang.
  18. Gunakan Bawang goreng.
  19. Sediakan Jeruk limau untuk perasan.

Gorengan gurih ini paling enak jadi cemilan saat nonton TV dengan keluarga. Cara membuatnya juga mudah, tentunya juga lebih sehat karena bahan di dapur sendiri tentu lebih terjaga kualitasnya. Gambar Cireng Nasi Sisa Kuah Pedas. Cireng goreng adalah makanan yang terbuat dari tepung aci rasanya yang kenyal, lembut dan empuk membuat jajajan gorengan ini termasuk disukai dan laris jika dijual, karena cireng termasuk bisa dibuat aneka kreasi dan variasi untuk bahan isiannya maupun. nasi sisa bisa jadi Cireng enak, ( nasi sisa tidak terbuang ). nasi sisa di bikin cireng saja. enak dan nasi tidak jadi mubazir.

Cara menyiapkan Cireng Nasi Sisa Berkuah:

  1. Nasi sisa semalam dipenyet-penyet dengan tangan, bisa juga ditumbuk halus. Kalo nasi agak keras bisa dikasih air hangat sedikit agar tekstur nasinya lebih lembut..
  2. Uleni nasi dengan tepung tapioka. Jika sudah bisa dibentuk, bentuk bulat gepeng seperti cireng. Kemudian goreng dengan minyak panas..
  3. Tumis bumbu kuah, jika bumbu sudah wangi tambahkan air secukupnya. Masak hingga kuah mendidih. Setelah matang tata cireng dimangkok, tuang kuah cireng, taburi dengan bawang goreng dan irisan bawang daun, jangan lupa dikasih timun dan perasan jeruk limau biar segar..

Ganjel perut sore. jadi sering bikin deh soalnya gampang, murah meriah, enak, dan kenyang. Cara membuat nasi cireng dari nasi sisa. Mudah dan gampang, bisa kamu bikin di rumah. " Cireng nasi, sebenernya sama aja seperti bikin cireng biasa, hanya saja dikasih nasi sisa, tapi yang sudah ditumbuk sedikit, biar teksturnya tidak terlalu kasar," jelas Fathul Abrar Executive Sous Chef Hotel. Nggak ada lagi nasi sisa yang terbuang, deh! Coba sebutkan makanan yang selalu kamu temui setiap hari?

Inilah resep memasak Cireng Nasi Sisa Berkuah, monggo dilakukan dirumah anda dengan melihat semua bumbu dan step step detail tersebut. Ingat dibookmark web ini agar anda dapat dengan cepat kembali kesini jikalau ada yang terlupa atau ingin mendapatkan artikel resep menarik yang sesuai. Atau tinggalkan email anda, supaya selalu mendapatkan update resep termudah dari kami. Selamat masak. Sumber Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

Sama kayak memasak, bikin kue adalah sebuah bentuk eksplorasi dan eksperimen yang nggak ada habisnya. – Winna Effendi