Donat Jadoel. Ini video pertama aku,disini aku bikin "DONAT JADOEL" alias donat jaman dulu yang pake gula halus,tapi di video ini aku pake vari. Ini salah satu resep jadul no mixer sesuai jaman dulu masih pake manual digebloki (di banting) beberapa menit agar kalis elastis. Ini video pertama aku,disini aku bikin "DONAT JADOEL" alias donat jaman dulu yang pake gula halus,tapi di video ini aku pake vari.

Sebenarnya, nih, donat bahannya standar dan nggak mahal, tapi yang ribet adalah variasi topping-nya. Yuk, bikin Donat Jadoel dengan taburan gula, meses, dan keju. Bahan Donat jadoel toping keju. tepung terigu aku pake segitiga biru, fermipan, garam, gula pasir, telur, margarin, Air, Keju parut Dessy Fitriani Musyul.

Apakah anda lagi mencari inspirasi untuk resep donat jadoel yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal donat jadoel yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ini video pertama aku,disini aku bikin "DONAT JADOEL" alias donat jaman dulu yang pake gula halus,tapi di video ini aku pake vari. Ini salah satu resep jadul no mixer sesuai jaman dulu masih pake manual digebloki (di banting) beberapa menit agar kalis elastis. Ini video pertama aku,disini aku bikin "DONAT JADOEL" alias donat jaman dulu yang pake gula halus,tapi di video ini aku pake vari.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari donat jadoel, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan donat jadoel enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan donat jadoel sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Donat Jadoel menggunakan 8 bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Donat Jadoel:

  1. Sediakan 350 gr Terigu.
  2. Siapkan 200 ml Susu Cair.
  3. Siapkan 1 butir Telur Ayam.
  4. Sediakan 1 sdt Ragi Instant.
  5. Ambil 5 sdm Gula.
  6. Ambil 1/2 sdt Garam.
  7. Ambil 50 gr Margarin/Mentega.
  8. Sediakan 15 sdm Gula Halus.

Tapi asli ya tekstur donat kentang itu. Donat jadoel toping keju. tepung terigu aku pake segitiga biru, fermipan, garam, gula pasir, telur, margarin, Air, Keju parut Dessy Fitriani Musyul. Tapi asli ya tekstur donat kentang itu. Donat jadoel yang tdk pernah terganti 😍😍🤤🤤.

Langkah-langkah menyiapkan Donat Jadoel:

  1. Campurkan terigu, garam, gula dan telur ayam. Sisihkan..
  2. Panaskan susu cair sampai hangat, lalu tambahkan gula dan ragi instant. Aduk rata, tunggu sekitar 5 menit hinggat berbusa..
  3. Setelah cairan berbusa, tambahkan ke dalam tepung kering tadi. Aduk sampe agak rata, jika sudah lanjutkan menggunakan tangan. Uleni sampai agak kalis..
  4. Tambahkan margarin kedalam adonan donat, ulen lagi sampai adonan donat kalis elastis sekitar 10-15menit..
  5. Setelah adonan kalis, tutup menggunakan kain bersih selama 1jam agar adonan mengembang 2x lipat. Jika sudah mengembang, kempeskan adonan. Uleni lagi sekitar 2 menit..
  6. Ambil adonan lalu timbang agar sama rata berat dan sizenya, sekitat 40gr. Setelah ditimbang, bulat-bulatkan adonan dan diamkan selama 5 menit di alas..
  7. Jika sudah didiamkan, ambil satu adonan dan pipihkan. Setelah itu cetak dengan pencetak donat..
  8. Lakukan sampai semua adonan habis ya, lalu diamkan lagi selama 30 menit agar adonan mengembang lagi..
  9. Setelah didiamkan, donat siap digoreng. Goreng menggunakan api kecil saja agar tidak gosong. balik-balik lalu angkat..
  10. Tunggu hingga agak dingin, lalu lapisi dengan gula halus. Rasanya empuk karena ada telurnya, terus luarnya juga garing ena hehe 🥺 Oiya toppingnya bisa apa aja ya, karena judulnya donat jadoel jadinya ya pake gula halus biar authentic 😂 Selamat mencoba ya❤️.

Dari zaman masih kerja di kompleks RMI sampai sekarang kalau beli donat selalu dunkin karena tau sendiri kualitas donat ini di banding donat merek sebelah. Donat ini selalu fresh from the oven dan bakal di hancurin kalau ga laku. Lihat juga resep Donat bomboloni rasa keju pedas enak lainnya. Here is how you cook it. Lihat juga resep Donat Topping Coklat Keju (Tepung Maizena) enak lainnya!

Inilah resep memasak Donat Jadoel, silahkan dipraktekkan ditempat anda dengan melihat semua bahan bahan dan langkah detail tersebut diatas. Jangan lupa dibookmark web ini agar anda bisa dengan mudah kembali kesini jika ada yang terlupa atau bermaksud menemukan artikel resep menarik yang sesuai. Atau tinggalkan email anda, agar selalu mendapatkan update resep termudah dari kami. Happy Cooking. Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Bangun pagi dan rasakan betapa istimewanya hidup ini. Syukuri semua nikmat yang telah kau dapatkan hingga saat ini.”