Donat jadul empuk. Dengan resep ini, anda bisa menghadirkan donat jadul namun dengan rasa yang jauh lebih enak! Donat yang empuk, mengembang, anti bantet dan gagal dapat anda buat di rumah dengan mengikuti resep dan cara membuat donat berikut ini. Berikut ini cara membuat donat kentang empuk dan mengembang sempurna yang dijabarkan oleh Executive Chef Hotel Santika Taman Mini Indonesia Indah, Riduan Sani kepada Kompas.com.

Donat bisa dibilang merupakan camilan favorit semua orang. Daripada beli, yuk, pelajari cara membuat donat empuk di rumah berikut ini. Asal-usul camilan satu ini sebenarnya masih simpang siur.

Apakah anda sedang mencari ide untuk resep donat jadul empuk yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal donat jadul empuk yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Dengan resep ini, anda bisa menghadirkan donat jadul namun dengan rasa yang jauh lebih enak! Donat yang empuk, mengembang, anti bantet dan gagal dapat anda buat di rumah dengan mengikuti resep dan cara membuat donat berikut ini. Berikut ini cara membuat donat kentang empuk dan mengembang sempurna yang dijabarkan oleh Executive Chef Hotel Santika Taman Mini Indonesia Indah, Riduan Sani kepada Kompas.com.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari donat jadul empuk, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan donat jadul empuk yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah donat jadul empuk yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Donat jadul empuk memakai 10 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Donat jadul empuk:

  1. Sediakan tepung terigu.
  2. Sediakan ragi.
  3. Siapkan telur.
  4. Ambil margarin.
  5. Siapkan gula pasir.
  6. Siapkan garam.
  7. Sediakan air hangat.
  8. Siapkan Minyak goreng.
  9. Siapkan Gula halus.
  10. Sediakan Seres.

Donat yang empuk sehingga tak butuh tenaga waktu makannya. Selain empuk dan manis, cara membuatnya pun terbilang gampang dan sederhana kok bun. Donat juga camilan yang sangat cocok untuk menemani saat kita dimana saja dan kapan saja. Yuk, ketahui beberapa resep donat kentang yang empuk dan sehat di sini.

Langkah-langkah membuat Donat jadul empuk:

  1. Campurkan ragi dan gula pasir ke dalam air hangat, tunggu sampai berbusa atau sekitar 10 mnt.
  2. Campurkan terigu, telur, garam, mentega, dan biang ragi yang td sudah di buat, uleni sampai setengah kalis.
  3. Jika sudah setengah kalis istirahatkan adonan dan tutup dengan lap sekitar 40 menit.
  4. Bulan bulat adonan, dan bentuk donat, istirahatkan lagi sekitar 20 menit.
  5. Goreng diminyak panas, dibalik sekali aja,, angkat dan tiriskan.
  6. Taburi fula halus atau seres.

Com – Beberapa tahun belakangan ini resep donat kentang semakin banyak dicari masyarakat karena. Donat merupakan salah satu panganan yang cukup populer di Indonesia. Panganan berbentuk bulat dengan bolong di tengahnya ini sangat digemari oleh berbagai lapisan golongan usia, mulai dari. Donat empuk anti gagal Donat sangatlah populer di kalangan masyarakat. Maka tak salah jika Hallo Sahabat TRvid.

Inilah cara memasak Donat jadul empuk, monggo dipraktekkan ditempat anda dengan mengikuti semua bahan bahan dan step step detail tersebut diatas. Ingat dibookmark web ini sehingga anda bisa dengan cepat kembali kesini bila ada yang terlupa atau bermaksud menemukan artikel resep menarik yang lainnya. Atau tinggalkan email anda, supaya selalu memperoleh update resep terkini dari kami. Selamat masak. Inspirasi Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Hari berganti dan pagi telah datang. Sambut pagi dengan semangat baru dan jangan terpaku dengan masa lalu. Langkahkan kaki ke depan untuk menatap masa depan yang lebih baik.”