Loukoumades (Donat Yunani). KOMPAS.com – Lukumades atau loukoumades donat versi Yunani. Donat ini belakangan jadi tren di Indonesia. Banyak orang membuat lukumades selama di rumah.

Pasalnya, donat goreng lembut dengan berbagai varian saus ini dapat ditemukan di salah satu cabang gerai Lukumades, di Aeon Mall, BSD City, Tangerang, setelah sebelumnya merek Lukumades terkenal di Australia. JAKARTA – Baru-baru ini Loukoumadesatau donat mini khas Yunani menjadi viral di media sosial. Camilan berbentuk bola-bola kecil yang diberi berbagai topping ini menjadi kudapan yang disukai.

Apakah anda lagi mencari inspirasi untuk resep loukoumades (donat yunani) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal loukoumades (donat yunani) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

KOMPAS.com – Lukumades atau loukoumades donat versi Yunani. Donat ini belakangan jadi tren di Indonesia. Banyak orang membuat lukumades selama di rumah.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari loukoumades (donat yunani), pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan loukoumades (donat yunani) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan loukoumades (donat yunani) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Loukoumades (Donat Yunani) memakai 7 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Loukoumades (Donat Yunani):

  1. Sediakan 200 ml susu hangat.
  2. Gunakan 10 g gula pasir.
  3. Gunakan 1/2 sdt fermipan.
  4. Siapkan 150 g tepung terigu.
  5. Gunakan 10 g mentega cair.
  6. Siapkan 1/4 sdt garam.
  7. Ambil sesuai selera Toping.

Ini karena teksturnya lembut, kenyal, dan empuk dengan bagian luar yang krispi dan cocok disajikan untuk buah hati Anda. Loukoumades atau lukumades, donat Yunani yang lagi viral TRIBUNTRAVEL. COM – Donat tak hanya berupa roti goreng dengan bentuk menyerupai cincin, seperti donat umumnya. Tidak heran jika donat Yunani ini memiliki isian toping beraneka rasa.

Langkah-langkah menyiapkan Loukoumades (Donat Yunani):

  1. Awali memasak dengan membaca basmalah, sholawat dan berdoa..
  2. Campur susu hangat, gula dan fermipan. Diamkan 10 menit atau sampai berbuih..
  3. Tuang kedalam wadah berisi tepung. Aduk rata. Kemudian masukkan mentega cair dan garam. Aduk lagi. Diamkan selama 20 menit. Sampai mengembang..
  4. Panaskan minyak. Masukkan adonan dalam piping bag atau dibulat-bulatkan dengan sendok/ tangan. Masukkan kedalam minyak panas api cenderung kecil. Sampai matang keemasan. Angkat..
  5. Sajikan dengan senyum, cinta dan doa. 🖤.
  6. Bisa ditoping suka-suka. 🥰.

Loukoumades secara tradisional disajikan dengan lelehan sirup dan madu, kadang ditambah taburan kacang yang renyah. Seiring perkembangan zaman, loukoumades disajikan dengan berbagai toping, mulai dari cokelat, nutella, hingga matcha. Seperti loukoumades atau lukumades donat dari Yunani. Donat ini belakangan naik daun di Indonesia. Baca juga: Resep Odading, Roti Goreng Viral dari Bandung Tanpa Ragi dan Ulen Baca juga: Pengen Coba Odading Mang Oleh?

Demikian resep terbaik membuat Loukoumades (Donat Yunani), mari disajikan ditempat anda dengan mengikuti semua bahan dan cara masak detail tersebut diatas. Jangan lupa dibookmark halaman ini sehingga anda dapat dengan cepat kembali kesini jikalau ada yang terlupa atau ingin mencari artikel resep menarik yang lainnya. Atau tinggalkan email anda, agar selalu memperoleh update resep terbaru dari kami. Selamat memasak!. Inspirasi Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Pagi akan terasa biasa jika kau lalui dengan begitu saja. Sambut pagi dengan senyuman dan semangat. Selamat pagi.”