Loukumade / lukumades / donat yunani. Pasalnya, donat goreng lembut dengan berbagai varian saus ini dapat ditemukan di salah satu cabang gerai Lukumades, di Aeon Mall, BSD City, Tangerang, setelah sebelumnya merek Lukumades terkenal di Australia. KOMPAS.com – Lukumades atau loukoumades donat versi Yunani. Donat ini belakangan jadi tren di Indonesia.

Pada resep aslinya, madu yang digunakan berasal dari derah Yunani. KOMPAS.com – Donat tak hanya berupa roti goreng dengan bentuk menyerupai cincin, seperti donat umumnya. Banyak negara memiliki donat versinya sendiri.

Apakah anda sedang mencari ide untuk resep loukumade / lukumades / donat yunani yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal loukumade / lukumades / donat yunani yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari loukumade / lukumades / donat yunani, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan loukumade / lukumades / donat yunani enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Pasalnya, donat goreng lembut dengan berbagai varian saus ini dapat ditemukan di salah satu cabang gerai Lukumades, di Aeon Mall, BSD City, Tangerang, setelah sebelumnya merek Lukumades terkenal di Australia. KOMPAS.com – Lukumades atau loukoumades donat versi Yunani. Donat ini belakangan jadi tren di Indonesia.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat loukumade / lukumades / donat yunani sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Loukumade / lukumades / donat yunani memakai 6 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Loukumade / lukumades / donat yunani:

  1. Siapkan 18 sdm tepung terigu segitiga.
  2. Sediakan 240 ml susu hangat.
  3. Siapkan 1 sdt ragi.
  4. Siapkan Sejumput garam.
  5. Siapkan 1 sdm gula pasir.
  6. Gunakan 2 sdm minyak goreng.

Seperti loukoumades atau lukumades donat dari Yunani. Donat ini belakangan naik daun di Indonesia. Melansir IFood, lukumades adalah makanan penutup manis yang terdiri dari bola adonan goreng yang dicelupkan ke dalam sirup madu dan ditaburi gula. Donat ini belakangan naik daun di Indonesia.

Cara membuat Loukumade / lukumades / donat yunani:

  1. Campurkan susu hangat, ragi dan gula aduk2 sebentar. Tambahkan semua bahan aduk dengan garpu saja hingga rata.
  2. Setelah rata diamkan adonan kurleb 30 menit.
  3. Masukkan dalam plastik segitiga. Gunting ujungnya. Panaskan minyak masukkan adonan melalui plstik segitiga dan potong dengan gunting yg sudah d beri minyak (agar tidak lengket).
  4. Goreng hingga golden brown. Beri topping sesuai selera (topping manis) karena adonan tawar.

Melansir IFood, lukumades adalah makanan penutup manis yang terdiri dari bola adonan goreng yang dicelupkan ke dalam sirup madu dan ditaburi gula. Terkadang lukumades juga diberi taburan berupa kacang kenari dan bubuk kayu manis. Mengenal Lukumades, Donat dari Yunani yang Lagi Hits di Indonesia Lukumades adalah makanan penutup manis yang terdiri dari bola adonan goreng yang dicelupkan ke dalam sirup madu dan ditaburi gula. Loukoumades atau lukumades, donat Yunani yang lagi viral. Donat ini belakangan naik daun di Indonesia.

Inilah resep mudah memasak Loukumade / lukumades / donat yunani, monggo disajikan didapur anda dengan memperhatikan semua bahan baku dan step step detail diatas. Ingat dibookmark web ini jadi anda dapat dengan mudah kembali kesini apabila ada yang terlupa atau ingin mendapatkan artikel resep menarik yang diinginkan. Atau tinggalkan email anda, supaya selalu memperoleh update resep terenak dari kami. Selamat memasak!. Inspirasi Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Selamat pagi jiwa-jiwa optimis, kesulitan yang dihadapi hari ini akan membantumu sukses di masa depan.”