MPASI 6 Bulan Bubur Ikan Kembung. Untuk Anda yang baru pertama kali menghadapi momen ini, mungkin akan sedikit bingung mau masak apa untuk MPASI sehari-harinya. Bila rasa kurang enak, maka bayi akan malas makan. Karena ia sudah terbiasa makan makanan yang bercita rasa sejak dalam kandungan dan juga melalui proses difusi pada ASI.

Resep MPASI Bubur Ikan dan Bayam, Dijamin Si Kecil Suka Banget, Deh!. Hal tersebut lantas menjadikannya baik untuk meningkatkan massa otot. Ini bagus untuk kesehatan tulang dan gigi anak.

Apakah anda sedang mencari inspirasi untuk resep mpasi 6 bulan bubur ikan kembung yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal mpasi 6 bulan bubur ikan kembung yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari mpasi 6 bulan bubur ikan kembung, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan mpasi 6 bulan bubur ikan kembung enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Untuk Anda yang baru pertama kali menghadapi momen ini, mungkin akan sedikit bingung mau masak apa untuk MPASI sehari-harinya. Bila rasa kurang enak, maka bayi akan malas makan. Karena ia sudah terbiasa makan makanan yang bercita rasa sejak dalam kandungan dan juga melalui proses difusi pada ASI.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat mpasi 6 bulan bubur ikan kembung yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan MPASI 6 Bulan Bubur Ikan Kembung menggunakan 10 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan MPASI 6 Bulan Bubur Ikan Kembung:

  1. Sediakan 1 ekor ikan kembung kecil (fillet).
  2. Gunakan 2 sdm nasi putih.
  3. Siapkan 1/2 buah tomat (potong kecil).
  4. Ambil 1 slice sedang tempe (potong dadu).
  5. Gunakan 50 ml santan cair.
  6. Siapkan 150 ml air.
  7. Siapkan 2 sdm minyak kanola.
  8. Gunakan 1/2 siung bawang putih.
  9. Ambil 1/2 siung bawang merah.
  10. Siapkan secukupnya Garam.

Wah, kalau gitu tidak perlu repot dan mengeluarkan budget lebih untuk MPASI si Kecil ya Moms hihi. Salah satu resep MPASI ikan kembung yang sering saya buat untuk si Kecil adalah Ikan Kembung Kuah Kemangi. Salah satunya adalah dengan memberikkan makanan bayi instan. Tapi sebelumnya tentu Anda harus tau dulu merk bubur bayi instan apa saja yang bagus dan bergizi tinggi.

Langkah-langkah menyiapkan MPASI 6 Bulan Bubur Ikan Kembung:

  1. Tumis duo bawang cincang dengan minyak kanola sampai harum. Masukkan ikan, aduk sampai berubah warna..
  2. Tambahkan tomat. Tumis hingga layu. Tuang air dan santan cair. Aduk rata..
  3. Masukkan nasi putih, tempe, bumbui dengan garam secukupnya (jika menghendaki garam)..
  4. Masak hingga cairan menyusut. Lalu saring atau blender bubur. Sajikan..

Plihlah ikan yang memiliki tekstur lembut, seperti ikan salmon, tuna, dan trout. Pilih juga ikan yang berminyak, seperti ikan salmon, saden, tuna, atau halibut. Selain dari apa yang telah kami bagikan di atas, Bunda dapat terus berkreasi dengan bahan makanan sehat lainnya, ya, agar perkembangan si kecil semakin baik dan semakin lahap menyantap hidangannya. Selain murah, ikan kembung juga ternyata kaya akan manfaat. Kangkung merupakan salah satu sayuran yang dinilai bagus untuk kesehatan bayi.

Demikianlah artikel memasak MPASI 6 Bulan Bubur Ikan Kembung, mari dilakukan dirumah anda dengan mengikuti semua bahan bahan dan cara masak detail diatas. Ingat dibookmark halaman ini sehingga anda mampu dengan cepat kembali kesini jika ada yang terlupa atau berharap menemukan artikel resep menarik yang lainnya. Atau tinggalkan email anda, supaya selalu memperoleh update resep termudah dari kami. Happy Cooking. Inspirasi Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Kamu memiliki dua pilihan setiap harinya. Melanjutkan tidur dan bermimpi, atau bangun untuk mengejarnya.”