Pukis Nasi. Jangan lupa tekan TOMBOL SUBSCRIBE KARENA TEKAN TOMBOL itu GRATIS #pukis #enak #murah. Kue pukis or simply called Pukis is an Indonesian kue or traditional snack made of a wheat flour-based batter and cooked in a special mold pan. It is a commonly found snack in Indonesian traditional markets.

Kue ini banyak diminati juga digemari seluruh kalangan masyarakat di Indonesia. Nasi bogana khas tegal adalah salah satu … Cara membuat kue pukis manis dan enak. Tentunya ada rahasia tersendiri resep kue pukis untuk di jual.

Apakah anda sedang mencari ide untuk resep pukis nasi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal pukis nasi yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pukis nasi, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan pukis nasi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Jangan lupa tekan TOMBOL SUBSCRIBE KARENA TEKAN TOMBOL itu GRATIS #pukis #enak #murah. Kue pukis or simply called Pukis is an Indonesian kue or traditional snack made of a wheat flour-based batter and cooked in a special mold pan. It is a commonly found snack in Indonesian traditional markets.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah pukis nasi yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Pukis Nasi memakai 12 jenis bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Pukis Nasi:

  1. Sediakan 250 gram tepung terigu.
  2. Gunakan 125 gram gula pasir.
  3. Ambil 1/2 sdt baking powder.
  4. Sediakan 1/2 sdt garam.
  5. Siapkan 450 ml santan.
  6. Gunakan 175 gram nasi.
  7. Sediakan 75 gram margarin, cairkan.
  8. Ambil 1 sdt pasta pandan.
  9. Siapkan Bahan biang :.
  10. Siapkan 1 sdt gula pasir.
  11. Ambil 50 ml air hangat.
  12. Sediakan 1 sdm ragi.

Kue tradisional pukis menjadi andalan pedagang pinggir jalan. Kue pukis adalah salah satu sajian kue yang nikmat. Panaskan cetakan pukis dengan menggunakan api yang kecil. Lalu tuangkan adonan kedalamnya dengan merata.

Cara membuat Pukis Nasi:

  1. Terlebih dahulu buat bahan biang. Campur semua bahan biang dalam gelas. Diamkan selama 10menit. Biarkan sampai berbuih. Sisihkan..
  2. Blender nasi dan sebagian santan. Blender sampai bener" halus. Sisihkan..
  3. Dalam wadah, campur tepung terigu, gula, garam dan baking powder. Kemudian tambahkan nasi yang sudah diblender. Tuang juga sisa santan dan pasta pandannya. Aduk merata..
  4. Kemudian tuangkan margarin cair. Aduk. Terakhir masukkan bahan biangnya. Aduk merata..
  5. Tutup adonan dengan lap bersih Diamkan kurleb sejam. Biarkan sampai mengembang..
  6. Disaat menunggu adonan mengembang. Panaskan cetakan kue pukisnya. (Aku pake cetakan kue lumpur, karena tidak punya 😁).
  7. Olesi cetakan dengan minyak makan. Kecilkan api setelah cetakan sudah bener" panas..
  8. Tuang adonan ke dalam cetakan. Tutup cetakan. Masak dengan api kecil sampai matang..
  9. Sajikan selagi hangat..

Sekarang pukis mas buka stan di pasar ramadhan depan gesibu. Sajikan kue pukis untuk camilan keluarga di rumah dengan resep praktis Pukis Green Tea ini! Ayam Seafood Daging Sayuran Nasi Mie Telur Tahu Tempe. Resep Kue Pukis Kurma Yang Asli Enak Dan Lembut Mengembang. Resep Nasi Goreng Babat Gongso Semarang.

Demikian cara membuat Pukis Nasi, ayo dilakukan dirumah anda dengan melihat semua bumbu bumbu dan cara masak detail tersebut. Silahkan dibookmark web ini jadi anda bisa dengan mudah kembali kesini jikalau ada yang terlupa atau bermaksud mencari artikel resep menarik yang sesuai. Atau tinggalkan email anda, agar selalu mendapatkan update resep terpopuler dari kami. Selamat memasak!. Sumber Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Hilangkan 1 jam di pagi hari dan Anda akan menghabiskan sepanjang hari untuk mencarinya.” -Richard Whately-